Sabtu, 02 Maret 2013

6 Tablet yang Menggoyang Pesta Gadget Dunia

Barcelona - Mobile World Congress 2013 yang digelar di Barcelona, Spanyol, memang menjadi ajang untuk memamerkan jajaran produk terbaru dari sejumlah perusahaan. Tak hanya smartphone, dari segmen tablet pun tak mau ketinggalan.

Tablet yang diperkenalkan ini memang kebanyakan merupakan berbasis sistem operasi Android. Tentu saja, dengan spesifikasi desain berbeda satu sama lainnya.

Inovasi menjadi suatu keharusan agar produk tablet yang ditawarkan mampu memikat pengunjung. Tapi tak semuanya mampu berhasil menggoyang acara prestisius yang digelar setahun sekali tersebut

Nah, dikutip detikINET dari IBTimes, Kamis (28/2/2013), setidaknya ada 5 tablet yang mampu mencuri perhatian dalam acara pesta gadget dunia tersebut. Simak rangkumannya berikut.

1. Alcatel One Touch Scribe

Sempat menghilang dan fokus di segmen korporat, Alcatel kembali menghadirkan produk yang ditujukan untuk kalangan consumer. Salah satu tablet yang ditawarkan adalah, Alacatel One Touch Scribe.

Sebetulnya piranti ini masuk kategori Phablet -- smartphone dan tablet -- mengingat ukuran layar yang ditawarkan adalah 5 inch. Bisa jadi ini untuk melawan Galaxy Note II, apalagi Phablet Alcatel juga diberi aksesoris stylus.

Soal jeroan, piranti ini disematkan dengan prosesor 1.2 GHz dapur pacu dual core.Termasuk fitur HD sound dan kamera 5 megapixel di depan dan VGA untuk di belakang tablet.

Sedangkan sistem operasi yang diusung sudah Android Jelly Bean 4.1 dan mempunyai kemampuan dukungan dual SIM. Sehingga mampu menyimpan dua slot kartu.

2. Asus Fonepad

Asus kembali memperkenalkan tablet terbarunya yang berukuran 7 inch di Mobile World Congress 2013. Disebut Fonepad, boleh dibilang inilah tablet perdana dengan prosesor Intel Atom Dual Core.

Selain itu, fitur lain yang dipasangkan di tablet Fonepad beberapa di antaranya adalah kamera belakang 3 megapixel dan kemampuan merekam video hingga 720p. Sedangkan di depannya, menggunakan 1.2 megapixel.

Melihat spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, memang Asus menghadirkan Fonepad sebagai tablet dengan harga terjangkau.

3. HP Slate 7



Setelah melepas webOS ke LG, Hewlett-Packard (HP) akhirnya ikut nyemplung sebagai produsen perangkat Android, dimulai dengan meluncurkan tablet PC Android dengan harga terjangkau.

Mengusung nama HP Slate 7, tablet ini hadir dengan spesifikasi yang menarik, prosesor ARM dual-core Cortex-A9 1,6 GHz, RAM 1 GB, memori internal 8 GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD, layar 7 inchi 1240X 800 pixel, serta sistem operasi Android 4.1.2 AKA Jelly Bean.

hal paling menarik dari tablet pertama HP itu mungkin bukan spesifikasi teknisnya, melainkan harga jual yang dibanderol 'cuma' USD 169 atau setara Rp 1,6 juta.

4. Lenovo

Kental sebagai produsen komputer, Lenovo tak mau ketinggalan menghadirkan tablet di Barcelona. Tak tanggung-tanggung, tiga tablet diperkenalkan sekaligus.

Ketiga tablet tersebut adalah, A1000 dan A7000 yang berukuran 7 inch. Serta S6000 dengan layar 10 inch. Semua trio tablet ini hadir dengan sistem operasi Android.

A1000 hadir sebagai tablet untuk kelas menengah ke bawah, dengan prosesor 1.2 GHz dual-core, internal storage 16GB. Sedangkan A7000 tak jauh berbeda, hanya lebih unggul dari layar yang lebih baik.

Sementara S6000, hadir dengan resolusi layar 1280x800 dengan prosesor 1.2 GHz quad-coore.

5. Tablet Xperia Z

Tak hanya berbodi langsing, tablet besutan Sony ini juga didesain waterproof. Inilah Sony Xperia Tablet Z yang baru saja resmi dirilis di MWC, Barcelona.

Kehadiran tablet ini memang tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Sony sudah memamerkannya pada bulan Januari meski saat itu mereka masih bungkam mengenai harganya.

Tablet dari Sony ini disebut-sebut sebagai tablet 10 inch tertipis di dunia di angka 6,9mm. Sebagai perbandingan, iPad Mini ketipisannya berada di angka 7,2mm.

6. Galaxy Note 8.0

Mobile World Congress (MWC) 2013 menjadi panggung unjuk gigi bagi Samsung Galaxy Note 8.0. Perangkat ini pun siap menjadi pesaing berat iPad Mini Apple.

Kehadiran Galaxy Note 8.0 sejatinya sudah bisa dirasakan di sekitar arena MWC yang disebut-sebut sebagai ajang pesta ponsel di dunia dan berlangsung di Barcelona, Spanyol tersebut.

Dimana ada spot yang menjadi tempat kampanye marketing perangkat berlayar 8 inch ini. Bahkan sejumlah media sudah ada yang mencicipi langsung Galaxy Note 8.0.
Ketajaman layar 8 inch di perangkat ini sudah mampu menangkapi resolusi 1280x800 pixel dengan 189 ppi dan user interface TouchWiz ala Samsung.
Adapun jeroannya dibenamkan prosesor quadcore A9 1,6 GHz dan RAM 2 GB serta pilihan storage 16 GB atau 32 GB.




Popular Posts

Kakashi Turning Into A Stump